Website

Anda dapat mengunjungi langsung Website Resmi PT. Eurotec International di www.eurotecinternational.com, untuk melihat "Product series" dari mesin-mesin Nanxing.

Melakukan Cara Mudah dan Sederhana Merawat & Membersihkan Furniture Kayu

Halo Semua.. Semoga Sehat Selalu..

Sudah lama rasanya tidak aktif dalam hal posting-memosting, kali ini kami kembali dengan sebuah ide untuk melengkapi blog Jual Mesin Furniture, dimana blog ini merupakan sebuah blog jualan yang menjual berbagai jenis mesin furnitre.

Setelah sebelumnya kami memposting bagaimana cara mendapatkan mesin yang praktis dan efisien untuk sebuah pabrik atau workshop furniture pada postingan Mesin Furniture Praktis dan Efisien untuk Pabrik/Workshop dan Mesin Furniture Nanxing di Indonesia, kali ini kami ingin membagikan sebuah cara mudah dan sederhana untuk merawat & membersihakan furniture kayu.

Baik langsung saja...


Apakah Anda seorang penggemar furniture kayu? 




Jika Ya? Info ini sangat penting untuk anda ketahui
Jika Tidak? Tetap lanjutkan membaca, karena ini bisa menjadi ilmu pengetahuan yang baru untuk anda yg belum tahu 


Saat ini kebanyakan orang lebih menyuakai furniture dari bahan kayu dari pada menggunakan furniture berbahan material lain. Furniture kayu menghadirkan suasana alam yang sejuk ke dalam ruangan. Kesan klasik yang dibawa furniture kayu juga tidak habis dimakan waktu, hal ini tentu berbeda dengan furniture dari bahan material lain yang mudah terlihat ketinggalan jaman. Namun semua kelebihan itu juga harus diimbangi dengan cara merawat furniture kayu yang benar dan tepat. Anda harus rajin membersihkan furniture kayu agar tetap mengkilap dan terlihat baru. Ingin tau cara membersihkan furniture berbahan kayu? Baca terus Ya...


Furniture kayu dapat terlihat menarik dan tahan lama tentu apabila dirawat dengan benar dan juga rajin dibersihkan. 


Jika tidak sering dibersihkan, tentu akan banyak debu dan kotoran yang menempel, sehingga furniture kayu  terlihat kusam dan tidak menarik.



:: Cara membersihkan furniture kayu  agar mengkilap ::
Anda tidak boleh sembarangan melakukan perawatan terhadap furniture kayu tanpa pengetahuan yang benar. Kecerobohan kecil yang terus dilakukan dapat membuat furniture kayu Anda menjadi kusam, tergores, lapuk, bahkan lama-kelamaan rusak. Tidak ingin hal tersebut terjadi pada furniture kayu Anda? Yuk, lihat cara merawat dan membersihkan furniture berbahan kayu berikut ini.



1). Anda perlu tahu! bahan kayu sensitif terhadap suhu baik panas maupun dingin. Suhu panas biasanya dari sinar matahari dapat membuat minyak yang terdapat kayu menjadi kering, sehingga nuansa alam yang dibawa furniture kayu lama-kelamaan dapat pudar. Selain itu panas dapat membuat kayu menjadi melengkung dan retak atau pecah. Terkena sinar metahari berlebih juga dapat membuat furniture kayu menjadi kusam. Selain itu, Udara yang lembab juga dapat menyebabkan jamur, rayap, dan serangga kayu lainnya berkembang biak dan merusak furniture kayu di rumah Anda. Jadi langkah awal untuk membersihkan furniture kayu yang pertama ialah dengan memperhatikan dahulu penempatan furniture Anda beserta dengan keadaan disekitar furniture. (y)


2). Gunakanlah vacuum cleaner berukuran mini. Debu dan kotoran yang menempel akan membuat furniture kayu menjadi terlihat kusam dan jika dibiarkan terlalu lama akan menjadi lapuk.
Cara lainnya anda dapat menggunakan lap lembut yang diberi cairan khusus pembersih kayu, *Pilihlah Cairan pembersih kayu dengan kualitas terbaik, karena yang terbaik akan selalu memberikan yang Terbaik! :D 


3). Inilah cara membersihkan furniture kayu yang tidak divernis, anda tetap boleh menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan sabun berformula lembut. Celupkan lap lembut, lalu peras lap hingga kesat, dan secara cepat gunakan untuk membersihkan furniture kayu. Jika sudah sesegera mungkin keringkan dengan lap lain untuk mencegah air terserap ke dalam pori-pori kayu.


4). Ketika furniture kayu terkena noda atau kotoran yang lengket, Segera ambil lap lembut yang sudah dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan kotoran dan noda yang lengket tadi. Barulah selanjutnya gunakan lap baru kering berbahan lembut untuk menggosok kotoran yang melekat pada furniture kayu hingga kotoran dan noda benar-benar hilang. Perhatian! jangan biarkan lap basah menempel pada furniture kayu terlalu lama karena dapat menyebabkan kayu menjadi rapuh dan lapuk.


5). Rajinlah membersihkan bagian ukiran pada furniture kayu Anda paling tidak seminggu sekali. Bagian yang harus dibersihkan ialah sela-sela ukiran dan sudut-sudut furniture dimana debu, kotoran, maupun jamur mudah bersarang. Gunakan kuas halus dengan ukuran kecil untuk membersihkannya. Lakukan juga saat membersihkan daerah yang sulit dijangkau menggunakan kain lap biasa.


Itulah tadi bagaimana cara Mudah dan Sederhana Merawat & Membersihkan Furniture Kayu, pada umumnya merawat dan membersihkan suatu barang yang menjadi kepunyaan sendiri (dalam arti peliharaan) adalah hal wajib bagi setiap pemilik barang. Semoga kita semua dapat menjadi pemilik barang yang baik yang selalu rajin dalam memperhatikan perawatan dan kebersihan barang peliharaan sendiri, baik itu perabotan rumah maupun koleksi-koleksi barang lainnya, dan terutama furniture kayu yang sudah kita bahas tadi tentunya!

Semoga bermanfaat Ya!

Sampai jumpa di Artikel berikutnya...

1 komentar:

  1. Anda dipersilakan untuk MENGAKSES PINJAMAN, di sini kami memastikan Anda mendapatkan pinjaman terbaik untuk bisnis Anda atau membayar tagihan Anda. Jawab saja beberapa pertanyaan sederhana dan penuhi persyaratannya. Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan pinjaman 3% untuk semua pinjaman, mudah, cepat dan aman.

    PINJAMAN YANG TERSEDIA YANG KAMI TAWARKAN;

    * Pinjaman Pribadi dan Pinjaman Perumahan,
    * Renovasi rumah dan tagihan Rumah Sakit
    * Pembesaran Bisnis
    * Pembiayaan Ulang Ekstensi Pertanian dan Penambangan Emas
    * Membiayai proyek dengan kebutuhan keuangan yang lebih tinggi
    * Pinjaman Bisnis dan Pinjaman Investasi
    INFORMASI KONTAK ADALAH;

    KANTOR PUSAT (accessloansfirm@gmail.com)

    WHATSAPP: +12342018860

    Pinjaman yang baik dimulai dengan Peminjaman yang lebih baik

    BalasHapus